Pages

Jumat, 06 September 2013

Bau ≠ Wangi

Selamat siang para pengunjung (kalo ada yang ngunjung). Jadi saya memutuskan untuk tidak melanjutkan tulisan saya tentang jalan-jalan ke Jawa tempo hari. Dikarenakan saya udah lama ga nulis, dan saya rasa udah basi aja kalo saya mau nulis lagi. Saya juga udah banyak lupa apa-apa aja kejadian disana. Jadi yang kita bahas sekarang adalah tentang bau dan wangi bukanlah dua hal yang sama. Mungkin beberapa orang juga setuju kalo hal ini adalah hal yang berbeda. Kalimat "bau" lebih cinderung digunakan untuk hal-hal yang tidak sedap atau sesuatu yang tidak enak dicium. Jadi kalo ada orang yang ngomong "wah ini mah wangi ketek orang" itu adalah sesuatu yang salah buat saya. Bau ini juga jika saya kategorikan menjadi beberapa bagian. Ada bau yang pahit, asam, pesing, bau mulut, dan bau kentut atau (maap) bau eek.
  • Bau yang pahit itu adalah bau ketek. Yep, bau ini mang bikin kita kadang-kadang suka pusing dan mual. apalagi kalo baunya lengket disatu ruangan pengap. Biasanya orang yang punya bau pahit begini suka ga sadar sama baunya sendiri. Entah mereka ga nyium ato pura-puara gila, hanya tuhanlah yang tau. Jadi saya inget cerita temen saya. Dia adalah seorang anggota kepolisian yang bertugas di salah satu polsek daerah Banda Aceh. Suatu hari datanglah dua orang pemuda, kalo ga salah pekerjaan mereka ada buruh bangunan. Mereka ke kantor polisi untuk buat surat apa saya juga lupa. "waduh baunya pait kali" kata temen saya. Trus mereka berdua disuru masuk ke ruangan untuk buat surat yang mereka ingin buat. Ruangannya sempit, pengap pula. Alhamdulillah pintu ruangan masi terbuka, jadi ga terlalu nyengat lah baunya. Datanglah seorang polisi yang iseng, jadi pintunya ditutup.Jadi aja baunya diruangan itu nempel. Hari itu lagi panas-panasnya Banda Aceh. Salah seorang pemuda itu bicara sama abang polisi yang buatin surat mereka "panas kali ya disini, bang". Dan abang itu jawab "iya, ketek-ketek pun udah bau ini". Yang dua orang tadi ga menghiraukan kata-kata si abang polisi. Kan, kaya saya bilang tadi. Entah mereka sadar ato ga, tuhan lah yang tau. Kasian abang polisi itu, semoga dia termasuk kedalam golongan orang-orang yang sabar. Amin!

  • Bau yang asam, biasanya adalah baru keringat. Bau yang semacam ini adalah bau yang paling umum kalo menurut saya. Biasa sering kita temui bau ini kalo udah seharian kerja ato setelah berolah raga

  • Ada lagi yang namanya bau pesing, ini adalah bau yang adanya dikamar kecil. Biasanya disebabkan oleh bajingan yang kalo pipis ga siram. Semoga dia ada cebok.
  • Bau Mulut. Ini biasanya, saya ulang BIASANYA sering kecium kalo bulan puasa. Bau yang sangat wajar lah ini kalo bulan puasa. Temen saya pernah bilang kaya gini "wah kalo bulan puasa kuliah itu kadang-kadang ada orang yang baunya kaya bau sendal". What the FFFF? kaya gmn bau sandal? anyone?. Dan saya pernah denger dari cerita pacar saya, ada temen kuliahnya yang cewe katanya "bau sampah yank". Hahaha..cewe gitu loh, mulutnya bau sampah. Lebih lucu lagi waktu aku denger dia critaain adeknya. Waktu itu ada temen adeknya yang lagi berkunjung kerumah, trus pacar saya ga sengaja denger adeknya bilang gini "mulut lo kok bau tai sih?". ow yeah beibi, mulut bau tai. apa dia makan sampe bau tai? 

  • Bau kentut ini dulu sering kita jumpai waktu jaman masi sekolah. Dan jarang ada orang yang mengakui kalo dia lah yang kentut pada saat itu. Ada juga teori yang bilang sapa yang duluan sadar kalo ada bau kentut, maka orang itulah sebenarnya yang kentut. Jadi aja suka pada diam kalo ada yang kentut.

Kita lanjut ke masalah wangi-wangian. Wangi ini dibagi lagi. Ga bisa juga kita samain wangi masakan, wangi tumbuhan, dan wangi parfum. Kalo wangi masakan biasanya yang kecium adalah wangi dari bumbu masak itu. Jadi wangi yang keluar dari sesuatu yang dimasak ini sering kali membuat orang jadi pengen makan. apalagi waktu bulan puasa ketika emak kita lagi masak di dapur. Hufft. Ada lagi wangi tumbuhan, wangi buah-buahan, wangi bunga, dan lain-lain. Dan bagi saya yang ga suka sama durian, saya ga menggolongkan durian itu sebagai buah yang wangi, saya lebih suka melabeli durian sebagai buah yang bau. Yep, bau durian. Wangi parfum, saya menggolongkan wangi parfum ini ke dalam dua bagian. Ada yang manis dan ada yang segar. Jadi kalo wangi yang manis, kurang lebih kalo kita cium rasanya pengen di makan aja itu orang. dan kalo yang segar ini wanginya kaya kita baru siap mandi sore, jadi ada sedikit aroma sabun didalamnya. Kurang lebih begitulah kira. 


Semoga dapat dimengerti apa yang saya maksud. dan jika tidak, saya tidak bertanggung jawab atas ketidak-mengertian kalian. Kalo ada masukan dari kalian ato mungkin ada bau-bau yang laen, please let me know. Mungkin bisa kita diskusikan pada postingan selanjutnya.

1 komentar:

Dennis HKB mengatakan...

http://referral.pokerboya.com/ref.php?ref=VALENT

POKERBOYA merupakan suatu website poker online indonesia yang menyediakan permainan poker dengan menggunakan uang asli.

Pokerboya berkomiten mengutamakan layanan terbaik dan server berkecepatan tinggi untuk semua member indonesia poker. Banyak dari member indonesia yang sudah bergabung di pokerboya.com dan merasakan kenyamanan bermain di pokerboya.

1000% no robot, Player VS Player, proses deposit dan withdraw yang cepat, min deposit hanya Rp 25.000,- serta pelayanan dari operator yang sangat ramah. Tunggu apalagi ayo segera bergabung di pokerboya.com dan rasakan bedanya dari poker yang lain. Klik link diatas untuk bergabung.

Posting Komentar