Pages

Sabtu, 30 Juli 2011

Tips n Trik (Part II)

Tadi sore ketika saya lagi duduk-duduk di bengkel, saya sempat terhipnotis sama ayam. Ayam yang salah satu jari kakinya patah itu melihat ke"dalam" mata saya. Ia sempat membuat saya bengong dan mengantuk untuk beberapa menit. Tips dan trik yang akan kita bahas hari ini tidak ada hubungannya sama cerita saya yang terhipnotis ayam. Tips dan trik edisi hari ini adalaaaaaaaaaah..(JEEEENG..JEEEEENG..JEEEEEEEEENG!!!), cara ngepet yang baik dan benar.

Apa itu ngepet?? ngepet itu berasal dari bahasa yunani. Terbagi dari 2 suku kata, Nge berarti Cari/ Mencari dan Phet berarti Binatang peliharaan (sebenarnya bahasa yunani dan inggris itu sama, tapi kalau kondisi sedang hujan jadi tidak sama). Dapat didefinisikan ngepet itu menurut bahasa adalah mencari binatang peliaharaan yang dapat menghasilkan uang (Sengaja dibuat ga nyambung). Di Indonesia, ngepet itu bisa diartikan sebagai Dua Dosa. Kenapa?? ngepet di Indonesia itu memakai ilmu hitam dengan menjelma menjadi bintang untuk mencuri. Dan saya kira kalian cukup mengerti kenapa disebut Dua Dosa.

Cara ngepet yang baik dan benar adalah :
  • Pilihlah binatang yang hendak "dijelma". ( ini adalah hal yang paling penting, karena jika salah memilih binatang yang akan di jelma, si pengepet akan menyesal selamanya. Contohnya, Capung. Selain uang yang dicuri cuma recehan, anda juga harus mengindari Kodok. Dan jangan pula memilih binatang dengan ukuran besar, seperti Gajah atau Jerapah, dan lain-lain. Mudah-mudahan anda dapat mengerti)
  • Ngepet ini paling sedikit dikerjakan oleh 2 pelaku. Yang satu jadi binatang, yang satu tukang jaga lilin. Usahakan orang yang jaga lilin itu adalah orang yang sudah biasa begadang, jangan sampai si penjaga lilin ketiduran.
  • Jika rumah korban sudah ditentukan, masuklah dari pintu depan. Ucapkan salam. Usahakan jangan ada suara, apalagi waktu mengucapkan salam. Karena itu dapat menimbulkan kecurigaan yang membabi buta.(sebenarnya tidak sopan jika mengetuk pintu rumah orang tengah malam, tapi apalah daya..namanya juga usaha)
  • Hindari keramaian. Seperti pasar malam, tahlilan, acara musabaqah, dan acara-acara lain yang ada jajanannya. (akan lebih baik jika si pengepet bukan kalangan dari yang suka jajan).
  • Ambillah barang yang akan dicuri secukupnya. Karena Tamak itu adalah sifat setan. 
  • Ketika Tertangkap, usahakan jangan panik. Karena panik adalah awal dari kegagalan. Berpura-pura lah menjadi orang buta. Karena sesungguhnya Tidak ada orang buta yang ngepet. (jadi kenapa ada istilah Babi Buta????)

Sekian saja tips dan trik episode kali ini. Sampai jumpa di tips n trik selanjutnya. Selamat berpuasa.
:)

0 komentar:

Posting Komentar